MENARIK !!! ANDA SUDAH TAHU ATAU BELUM?? ''INILAH 6 TIPS JITU UNTUK MEMBERSIHKAN KOTORAN DI TELINGA ANDA ''!!!


#Kotoran telinga adalah zat yg secara alami ditemukan dlm telinga bagian dlm, yg melindungi dari bakteri dan partikel lain atau organisme yg dpt merugikan daerah halus ini. Selain itu, lilin bertindak sebagai pelumas alami untuk telinga  dan saluran telinga. Tapi ada saatnya ketika terakumulasi dalam jumlah besar, yg dpt menyebabkan ketidak nyamanan bagi beberapa serta iritasi, pusing, kehilangan pendengaran, perasaan bahwa ada sesuatu yg terjebak di telinga, dan gatal-gatal. Itulah mengapa Anda perlu secara berkala membersihkan telinga Anda utk membuang kelebihan kotoran telinga.



Apa yg menyebabkan kotoran telinga untuk membangun?

$ebelum kita berbicara tentang cara Anda dpt membuang kelebihan kotoran telinga di rumah, penting utk mengetahui apa yg menyebabkan ketidak nyamanan dari Anda penumpukan kotoran telinga. Kotoran telinga bisa menjadi menjengkelkan atau menjengkelkan ketika membentuk penyumbatan dalam saluran telinga. Penyumbatan ini biasanya terjadi ketika Anda menggunakan penyeka kapas seperti Q-tips secara teratur untuk membersihkan telinga Anda, memaksa kotoran telinga akan mendorong lebih dalam saluran telinga dan membangun naik.

#Orang yg secara teratur mengenakan penutup telinga atau headphone earbud populer juga di risiko yang lebih tinggi untuk akumulasi yg berlebihan dari kotoran telinga.

Apa saja gejala terlalu banyak kotoran telinga?

Ketika ada yang terlalu banyak lilin dibangun di telinga Anda, Anda mungkin akan mengalami beberapa gejala berikut:

#Gatal di dalam liang telinga
Merasa seperti telinga Anda penuh atau terpasang
Pusing
Dering di telinga
Drainase yang berasal dari saluran telinga
Berkurang pendengaran
Sakit telinga
Home remedies untuk membuang kelebihan kotoran telinga

#Untuk menjaga dari penderitaan konsekuensi atas kotoran telinga penumpukan berlebihan, penting bahwa Anda membersihkan mereka secara teratur dan menghapus kotoran telinga sehingga tidak menciptakan penyumbatan. Sebaiknya Anda menghindari menggunakan Q-tips atau penyeka lainnya, dan sebagai gantinya mencoba pengobatan rumah berikut untuk menghapus kotoran telinga.



Larutan garam

Larutan garam adalah pilihan bagus utk menghilangkan kotoran telinga. Yang harus Anda lakukan adalah melarutkan 1 sendok teh garam (7,5 g) di ½ cangkir air (100 ml). Kemudian hanya rendam bola kapas dalam larutan dan membiarkan beberapa tetes jatuh ke telinga Anda saat memiringkan kepala Anda ke satu sisi. Tahan posisi ini selama beberapa menit untuk membiarkan cairan menembus liang telinga dan melembutkan lilin. Kemudian miringkan kepala Anda ke arah yg berlawanan dan menggunakan tisu untuk menangkap cairan seperti mengalir keluar.

Minyak parafin

$alah satu yg paling aman dan paling efektif pengobatan rumah utk menghilangkan kotoran telinga adalah minyak parafin, yg dijual di apotek paling. Yang perlu Anda lakukan adalah panas 2-3 sendok makan minyak ini di atas api lilin. Jatuhkan beberapa tetes di telinga Anda dan berbaring diam selama beberapa menit. Kemudian gunakan air hangat untuk berkumur jejak lilin. Lakukan ini selama 3 hari berturut-turut untuk benar-benar membubarkan penumpukan.

Hidrogen peroksida

Campur bagian yg sama dari hidrogen peroksida dengan air. Pastikan hidrogen peroksida adalah tersedia secara komersial berbagai kekuatan 3%. Tempatkan beberapa tetes di telinga Anda dan menggelengkan kepala Anda dgn lembut utk membiarkannya menembus liang telinga. Biarkan tetes dalam selama beberapa menit sebelum memiringkan kepala Anda ke sisi yg berlawanan sebagai saluran cairan keluar.

Gliserin

Gliserin adalah produk alami yg membantu melembutkan kotoran telinga untuk dihapus mudah. ​​Anda dpt menemukannya di apotek dan menggunakan 4 tetes di setiap telinga, 3 kali sehari utk hasil terbaik.

Cuka dan alkohol solusi

Campur bagian yg sama cuka putih dan alkohol dalam mangkuk kecil. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan menerapkan beberapa tetes untuk setiap telinga.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan lain yg besar yg membantu melembutkan kotoran telinga dan memfasilitasi penghapusan. Masukan dua atau tiga tetes minyak zaitun di telinga yg terkena sebelum tidur, dan mencoba untuk tidur di sisi berlawanan. Ulangi perawatan ini selama 3 atau 4 malam berturut-turut. 

Semoga bermanfaat ya, silahkan share... 

0 Response to "MENARIK !!! ANDA SUDAH TAHU ATAU BELUM?? ''INILAH 6 TIPS JITU UNTUK MEMBERSIHKAN KOTORAN DI TELINGA ANDA ''!!!"

Post a Comment